3 Doa Nabi Daud Dalam Al-Quran

doa nabi daud

Dalam artikel ini terdapat beberapa doa Nabi Daud yang kita boleh amalkan bersama.

Nabi Daud merupakan salah satu keturunan dari Nabi Ibrahim, yaitu tepatnya keturunan ke-12. Beliau termasuk salah satu dari nabi-nabi utama dari kalangan Bani Israil.

Allah SWT mengangkat Nabi Daud AS sebagai nabi dan rasul-Nya. Kepadanyalah diturunkan kitab suci Zabur. Ia memiliki sejumlah mukjizat, kecerdasan akal, mengerti bahasa burung, dan mampu melembutkan besi hanya dengan menggunakan tangan kosong dan Nabi Daud AS juga memiliki suara yang paling merdu dari semua suara umat manusia, sama seperti Nabi Yusuf AS yang diberikan wajah yang paling tampan.

Mukjizat Nabi Daud

image 16
(Surah Saba : 10)
image 17
(Surah Saba : 11)

Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Dāwūd karunia dari Kami. (Kami berfirman), “Hai gunung-gunung dan burung-burung bertasbihlah berulang-ulang bersama Dāwūd” dan Kami telah melunakkan besi untuknya, yaitu) buatlah baju besi yang besar-besar dan ukurlah anyamannya; dan kerjakanlah amalan yang saleh. Sesungguhnya Aku melihat apa yang kamu kerjakan.”

Doa Nabi Daud

1. Doa dilembutkan Hati

 “Allahumma layyin li qalbahu, laiyyinta li daawudal hadiid”.

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi”.

2. Doa jodoh

Berikut bacaan doa Nabi Daud dalam memohon cinta kepada Allah SWT.

“Allaahumma innii as-aluka hubbaka, wa hubba man yuhibbuka, wal ‘amalalladzii yuballighunii hubbaka. allaahummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal maail baarid”

“Ya Allah, aku memohon kepadaMu kecintaanMu, dan kecintaan orang yang mencintaiMu, serta amalan yang menyampaikanku kepada kecintaanMu. Ya Allah, jadikanlah kecintaanMu lebih aku cintai daripada diriku, keluargaku serta air dingin”

3. Doa diberi suara merdu

Allaahumma inni as-aluka shautan khofiifan hasanan qawiyyan ka shauti nabiyyina daawuda ‘alaihi salaam”.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku minta kepada-Mu suara yang ringan, bagus, dan kuat seperti suara Nabi Daud ‘alaihi salaam”.

Wallahua’lam

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat Komen Sebelum Ini